Spesifikasi dan harga Samsung Galaxy A3

Gila TeknologiSetelah banyak produk samsung yang beredar dipasaran dengan berbahan plastik, kini Samsung mengeluarkan produk terbarunya yang berbahan logam dari keluarga seri A, dengan keluarnya Produk terbaru sekarang samsung telah menjawab pertanyaan bahwa produk smartphone samsung tidak selalu berbahan plastik terbukti dari keluarnya keluarga seri A yaitu samsung galaxy A3 sebagai ponsel kelas menengah rasa "premium" dengan cangkang berlapis bahan logam.

Samsunggalaxy A3 merupakan produk terbaru samsung dari keluarga seri A3, produk smartphone satu ini masih hangat-hangatnya muncul di iklan televisi kita. sebenarnya samsung galaxy A3 bukanlah satu-satunya produk dari keluarga seri A , samsung galaxy A3 juga mempunyai saudara yang lebih bertenaga yaitu samsung galaxy A5, tapi kali ini saya hanya akan membahas Samsung galaxy A3.

spesifikasi dan harga samsung galaxy a3

Desain
Samsung galaxy A3 merupakan smartphone samsung pertama dengan bodi logam yang mengelilingi dan melindungi bagian samping serta casing bagian belakang juga menggunakan bahan logam, smartphone ini berdimensi 130.1 x 65.5 x 6.9 mm dan mempunyai berat 110,3 gram, sehinggga samsung galaxy A3 pas di genggam serta ringan di tangan. Untuk layarnya berukuran 4,5 inci  dengan resolusi (960x540), dan  menggunakan teknologi super AMOLED. Dengan teknologi super AMOLED membuat samsung galaxy A3 lebih hemat 20%, serta ketika dibawah dibawah sinar matahari tetapi bisa terbaca walaupun dengan tingkat kecerahan yang minim sekitar 20%, samsung galaxy A3 dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat memdeteksi multijari pada layar, tetapi sayangnya pada Layar LCD smartphone ini belum di lengkapi dengan pelindung layar seperti corning gorilla glass untuk melindungi layar dari goresan.

Spesifikasi
Samsung galaxy A3 sendiri mempunyai spesifiksi yang tergolong lengkap, seperti menggunakan prosessor Quad-core berkecepatan 1,2 GHz, chip Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 yang membuat smartphone mempunyai kinerja maksimal, serta di padu-padankan dengan RAM 1GB dan diperkuat dengan kartu garfis Adreno 306 yang membuat smartphone besutan samsung ini semakin bertenaga dan juga membuat samsung galaxy A3 support dengan Game HD, galaxy A3 menggunakan OS Android Kitkat 4.4  

Samsung Galaxy A3 juga di bekali dengan kamera depan dengan resolusi 5 megapiksel  yang membuat smartphone sangat cocok bagi kalian yang suka foto selfie serta bisa melakukan selfie dengan suara, untuk kamera belakang smartphone ini juga mempunyai resolusi 8 megapiksel membuat anda bisa mengabadikan momen penting dengan teman ataupun dengan pacar anda.

Untuk konektivitas samsung galaxy A3 ini menggunakan jaringan HSDPA+ yang bisa mencapai 42.2 Mbps dan HSUPA mencapai 5.76 Mbps. Sementara untuk tranfer data samsung galaxy A3 juga dilengakapi dengan Bluetooth 4.0, A2DP,EDR, LE dan micro USB 2.0 . untuk samsung galaxy A3 yang beredar di indonesia sementara hanya menggunakan jaringan 3G bukan 4G LTE sebab Indonesia masih baru mendukung jaringan 4G LTE. Oleh karena itu, samsung lebih fokus ke yang 3G dulu. 

Kapasitas memori  samsung galaxy A3 mempunyai kapasitas memori internal sebesar 16 GB , cukup untuk menyimpan hasil foto,  musik ataupun video. Dan apabila memori internal belum cukup untuk menampung file-file, samsung galaxy A3 menyediakan slot micro SD eksternal yang mampu menyimpan dengan kapasitas hingga 64 GB, dengan kapaistas memori yang besar dimiliki samsung galaxy A3 cocok bagi anda yang gemar menginstal aplikasi-aplikasi yang berat sekalipun.
Untuk kapasitas baterai samsung galaxy A3 dibekali dengan baterai Li-ion 1900 mAh. dengan kapasitas baterai sebesar ini bisa dikatakan cukup memadai untuk keperluan sehari-hari serta apalagi dikolaborasikan dengan teknologi layar Super AMOLED membantu menghemat daya sekitar 20%, membuat samsung galaxy A3 cukup mumpuni untuk menemani aktifitas anda sehari-hari.

Fitur
Samsung galaxy A3 mempunyai fitur-fitur baru yang tidak dimiliki oleh smartphone yang lainnya serta dengan fitur-fitur ini membuat smartphone ini tak hanya terlihat elegan tetapi juga cerdas.

Smart selfie shooting merupakan fitur yang di miliki samsung galaxy A3 yang tak perlu menyentuh tombol saat foto selfie, hanya cukup dengan suara teman-teman bisa melakukan selfie .

Grup selfie with more fren merupakan fitur yang dapat menempatkan teman-teman anda dalam satu frame dan juga ,  Fungsi Wide Selfie memungkinkan Anda untuk membuat selfie panorama seperti menggabungkan tiga foto yang diambil dari kiri/ tengah/ kanan menjadi satu kelompok selfie yang sempurna. Sekarang Anda dapat membidik semua teman-teman Anda dalam 1 foto sampai dengan sudut 110° dalam mode potrait dan 120° dari berbagai dalam modus lansekap. Dan fungsi auto-editing memastikan Anda terlihat keren dalam setiap hasilnya.

Fun selfie experience with animated GIF merupakan fitur memungkinkan Anda merekam momen lebih lama dengan menyatukan hingga 20 foto secara kontinyu dan secara otomatis menghasilkan sharable GIF dan bukan berbentuk film (Animated selfie)

Adaptive display and sound Merupakan fitur yang dapat memungkinkan smartphone menghadirkan warna yang begitu hidup dan nyata pada Samsung GALAXY A3 yang dengan pintarnya beradaptasi dengan keadaan sekitar. Dengan Audio Adjustable yang otomatis, Samsung GALAXY A3 akan otomatis menambah atau mengurangi volume apabila kondisi disekitar Anda bising atau sepi.

Efficient power use merupakan fitur Ultra Power Saving mode yang dapat secara cepat mengurangi konsumsi baterai dengan menutup fungsi yang tidak dibutuhkan, memastikan smartphone Anda tetap aktif saat Anda benar-benar membutuhkannya.

Untuk mengetahu spesifikasi Galaxy A3 lebih jauh bisa lihat tabel di bawah ini :
 Spesifikasi
Samsung Galaxy A3
Bentang layar
4,5 inci
Resolusi layar
960x540 piksel
Jenis layar
Super AMOLED
Ketebalan
6,9 mm
Prosesor
A53 1,2 GHz quad-core
RAM
1 GB
Internal storage
16 GB
Micro SD
Hingga 64 GB
Kamera utama
8 megapiksel
Kamera sekunder
5 megapiksel
Sitem operasi
Android 4.4 KitKat
Baterai
1,900 mAh
Dukungan Jaringan
HSPA+

Harga Samsung Galaxy A3
Dengan spesifikasi yang mumpuni dari samsung galaxy A3 ini , smartphone besutan samsung ini dibanderol dengan harga Rp. 3,5juta. Baca juga Samsung Galaxy Note EDGE

Subscribe to receive free email updates: