Spesifikasi dan Harga MacBook Retina Display 12 inch

Spesifikasi dan Harga MacBook Retina Display 12 inch – Tanpa kabar yang terdengar Apple secara resmi merilis produk terbarunya yaitu Macbook 12 inch pada acara Spring Forward yang diandakan di Yerba Buena Center – San Francisco, produk terbaru dari Apple ini hanya diberi nama “MacBook” tanpa Embel-embel Air, Macbook 12 inch memiliki desain super slim dan mempunyai ketahanan baterai yang luar biasa. Untuk lebih jelasnya mari kita review speisfikasi MacBook 12 Inch bersama-sama.

Spesifikasi MacBook 12 inch

Spesifikasi dan Harga MacBook Retina Display 12 inch
MacBook 12 inch merupakan produk terbaru dari apple yang baru saja rilis pada Senin lalu di San Francisco, Laptop apple memiliki spesifikasi dapur pacu baru bandingkan pendahulunya  Macbook Air 11 inch dan 13 Inch. MacBook 12 inch mempunyai dua versi Prosessor yang versi pertama menggunakan Prosessor Intel Core M dual-core dengan kecepatan 1,1 GHz dan dapat bertambah menjadi 2,4 GHz dengan menggunakan RAM 8GB Serta di bekali dengan SSD sebesar 256GB, Untuk Versi kedua MacBook menggunakan Prosessor Intel Core M dual-core yang dapat berjalan dengan kecepatan 1,2 GHz serta kecepatan dapat bertambah hingga 2,6 inch. Kedua Versi MacBook ini dibekali dengan kartu grafis yaitu Intel HD Graphics 5300 membuat Tampilan MacBook 12 inch menjadi lebih tajam dan jernih. Untuk Sistem Operasi Macbook 12 inch baru ini menggunakan OS X Yosemite yang mempermudah anda mengoperasikan MacBook.


Spesifikasi dan Harga MacBook Retina Display 12 inch

Desain
Beralih ke bagian Desain Macbook 12 inch memiliki Bentang Layar 12 Inch dengan Resolusi layar 2304 x 1440 pixels dengan kerpadatan layar hingga -226 ppi membuat tampilan notebook ini menjadi lebih terlihat jelas dan juga detail. Macboook 12 inch menggunakan teknologi layar Retina Display yang membuat notebook ini dapat menghemat daya sekitar 30 persen dan memberikan gambar yang lebih nyata serta warna yang lebih akurat dibandingkan model layar retina sebelumnya.

Selain memiliki bentang layar 12inchi, MacBook baru ini memiki desain dengan ketebalan yang sangat tipis  yaitu hanya 13,1 mm serta bobot yang sangat ringan yaitu 0.92 semua karena apple memangkas habis semua port dan hanya menyisakan satu-satunya port USB-C yang memiliki kemampuan multifungsi karena saluran ini digunakan untuk pengisian baterai, Tranfer data.

Selain itu, Macbook 12 Inch memiliki desain Keyboard baru, Keyboard ini berbentuk sejajar dengan badan sisi kanan dan kiri laptop serta berukuran lebih tipis dibandingkan model sebelumnya. Keyboard ini dilengkapi ‘butterfly mechanism’ yang lebih lebar sehingga tombol lebih stabil dan tidak terlalu memakan ruang. Tombol Keyboard Macbook 12 inch juga lebih besar 17% dan 40% lebih tipis dibandingkan dengan MacBook pendahulunya. Keyboard Macbook 12 inci mempunyai fungsi lain bukan hanya sebagai tempat untuk mengetik tetapi di setiap tombol keyboard terdapat grill speaker yang merangkap sebagai lubang ventilasi untuk prosesor Intel.

Spesifikasi dan Harga MacBook Retina Display 12 inch

Tidak hanya itu MacBook 12 Inch ini juga memiliki kemampuan pada Trackpadnya yang dapat digunakan untuk menggambar karena trackpad yang di miliki laptop teranyar ini memiliki tingkat sensitifi yang lebih. Trackpad ini dapat mengetahui pengguna menyentuh trackpad dengan pelan atau kuat. Apalagi dengan aplikasi “Drawing app Inklet” dapat memungkinkan pengguna menggambar melalui trackpad dan langsung terhubung dengan layar laptop. Sehingga laptop ini cocok bagi kalian yang bergelut didunia desain grafis.

Berikut tabel Spesifikasi MacBook 12 inch  :
MacBook 12 inch
Bentang layar
12 inch
Resolusi layar
2304 x 1440 pixels
Jenis layar
Retina display
Kepadatan layar
-226 ppi
Ketebalan
13,1 mm
Prosesor
Intel Core M dual-core 1,1 GHz ( Turbo Boost Hingga 2,4 GHz) / Intel Core M dual-core 1,2 GHz (Turbo Boost hingga 2,6 GHz
RAM
8 GB
Internal storage
 256 GB / 512GB
Kartu Grafis
Intel HD Graphics 5300
Sistem operasi
X Yosemite
Baterai
Non-removable Li-Po 3000 mAh
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 ac; kompatibel dengan IEEE 802.11a/b/g/n, Bluetooth V4.0.
Pengisian Daya
USB-C dengan dukungan USB 3.1 GEN 1, Output video DisplayPort Asli 1.2. , Adaptor Multiport VGA USB-C, Output video HDMI menggunakan Multiport AV Digital USB-C
Kamera
FaceTime 480p

Harga MacBook Air 12 inch

Untuk Harga Macbook 12 inch dengan spesifikasi yang dimilikinya seperti menggunakan prosesor Intel core M terbaru, RAM 8GB, Kartu Grafis 5300 dari Intel yang di padukan dengan Layar 12 inch serta teknologi Layar Retina Display yang dapat memunculkan warna lebihnya detail serta membuat Macbook 12 inci menjadi laptop yang mempunyai kinerja yang bagus, apalagi kalian yang bergelut pada pekerjaan desain grafis, MacBook 12 inch sangat cocok karena trackpad yang mempunyai fungsi untuk menggambar. Untuk masalah harga tergantung pada ukuran memory internal. Baca Juga Lenovo Thinkpad X1 Carbon dan Canon PowerShot SX60 HS.
Harga MacBook Air 12 inci
MacBook Air 12 inci RAM 8GB, SSD 256GB
Rp 17.999.000
MacBook Air 12 inci RAM 8GB, SSD 512GB
Rp 22.499.000

Subscribe to receive free email updates: