Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru – Samsung Galaxy J1 kini telah resmi rilis di indonesia setelah sebelumnya ponsel pintar ini telah hadir terlebih dahulu di negara tetangga yaitu Malaysia. Ponsel terbaru dari samsung mempunyai spesifikasi prosessor 64 Bit yang terbilang baru untuk kelas low entry, tetapi sayangnya samsung mempersenjatai galaxy J1 hanya dengan RAM 512 MB. Untuk lebih lengkapnya mari kita review spesifiaksi dan harga Samsung Galaxy J1 bersama-sama.

Spesifikasi Samsung Galaxy J1

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Dapur Pacu
Hadir dengan Dapur pacu baru membuat Samsung Galaxy J1 terlihat lebih bertenaga karena menggunakan prosessor yang telah mendukung arsitektur 64 Bit dan di gabungkan dengan  sistem operasi terbaru Android KitKat v4.4. Samsung Galaxy J1 di bekali dengan chipset Spreadtrum serta ditenagai oleh prosesor bertenaga Dual-core 1.2memiliki kecepatan GHz Cortex-A7, yang membuat ponsel pintar ini jauh dengan kata lemot. Tidak sampai di situ saja Samsung Galaxy J1 dilengkapi dengan kartu grafis Mali-400 membuat tampilan Galaxy J1 lebih terlihat detail dan jernih. Namun Samsung membekali Galaxy J1 hanya dengan RAM sebesar 512 MB, walaupun samsung membekali RAM yang terbilang kecil namun disisi lain kinerja prosessor Galaxy J1 akan jauh berkerja lebih maksimal.

Desain Casing
Untuk hal desain Samsung Galaxy J1 berukuran layar 4.3 inci dengan Resolusi Layar 480 x 800  piksel dengan kerapatan layar -217 ppi pixel density membuat warna lebih terlihat detail. Sedikit berbeda dengan produk-produk samsung yang lain dengan menggunakan Teknologi Layar Super Amoled, Spesifikasi Samsung Galaxy J1 tidak terlalu tinggi yang hanya dibekali dengan Teknologi Layar TFT capacitive touchscreen namun layar ini dapat mengghasilkan warna hingga 16 juta warna, serta dilengkapi dengan fitur Multitouch yang dapat mendeteksi multijari ketika anda mengopersikan ponsel pintar ini.

Samsung Galaxy J1 memiliki desain yang cukup tipis yaitu berukuran hanya 8.9 mm dan mempunyai berat bobot yang terbilang ringan yaitu 122 gram. Pada bagian samping samsung berbentuk melengkung sehinggga memudahkan pengguna untuk menggengam ponsel ini dengan satu tangan. Pada body Samsung Galaxy J1 tidak menggunakan bahan metal sama seperti samsung Galaxy A3 dan A5, namun menggunakan bahan plastik yang kokoh serta terlihat elegan.

Sedangkan pada bagian penyimpanan Samsung Galaxy J1 di lengkapi dengan memory internal yang tidak terlalu besar yaitu berkapaitas 4GB, namaun jangan berkecil hati karena pihak samsung sudah menyediakan slot MicroSD yang dapat mencapai Kapasitas 128GB. Dengan kapasitas memori ekternal Samsung Galaxy J1 yang besar memudahkan anda untuk menyimpan File seperti Foto, Video dan musik kesayangan anda.

Untuk baterai Samsung Galaxy J1 mempunyai kapasitas yang sebesar 1850 mAh yang dapat bertahan selama 10 Jam, ponsel pintar ini juga di lengkapi dengan fitur Ultra Power Saving Mode yang membuat baterai dapat bertahan lebih lama, sehingga anda tetap bisa menerima panggilan dan sms walaupun dengan kondisi baterai yang Low-Bet.
Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Konektivitas 3G HSDPA
Beralih ke bagian konektivitas ponsel pintar ini dilengkapi dengan konektivitas Jaringan HSDPA dengan kecepatan 21 Mbps pada kedua buah sim cardnya sehingga ada dapat mudah browsing di dunia maya dengan bantuan kedua Sim card yang sudah mendukung jaringan HSDPA ini. Samsung Galaxy J1 ini juga di dukung dengan Wi-fi, yang membuat anda dapat terkoneksi dengan internet ketika ada jaringan Hotspot, serta dilengkapi juga dengan Wifi direct, Wifi HotSpot.

Tidak sampai di situ ponsel pintar ini juga telah dilengkapi dengan DLNA, Bluetooth v4.0 serta Micro USB yang membuat anda dapat terhubung dengan perangkat lain. Adanya A-GPS dan Glonass dapat mencari lokasi anda dengan lebih akurat dengan bantuan Aplikasi Google Maps yang sudah tersedia di ponsel pintar ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J1 Terbaru

Kamera
Berlanjut di bagian kamera, pada kamera Utama Samsung Galaxy J1 mempunyai Resolusi 5 Megapiksel, yang mampu megambil gambar dengan detail dan jernih, serta di lengkapi juga dengan fitur Autofocus dan LED Flash dibagian belakangnya. Kamera utama Samsung Galaxy J1 dapat merekam video HD (1280 x 720 pixels) dengan kecepatan 30fps.

Untuk Kamera Depan mempunyai Resolusi 2 Megapiksel yang membuat anda dapat mengambil foto selfie dengan jernih, kemudian terdapat juga fitur Palm Selfie yang memudahkan anda untuk mengambil foto hanya dengan mendeteksi gerakan tangan anda.

Berikut tabel Spesifikasi Galaxy J1 :

Samsung Galaxy J1
SIM Card
Dual SIM
Bentang layar
4.3  inci
Resolusi layar
480 x 800  piksel
Jenis layar
TFT capacitive touchscreen, 16M colors
Ketebalan
8.9 mm
Prosesor
Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7
RAM
512 MB
Internal storage
4 GB
Micro SD
Hingga 128 GB
Kamera utama
5 megapiksel
Kamera sekunder
2 megapiksel
Sitem operasi
Android 4.4 KitKat
Baterai
Li-Ion 1850 mAh
Dukungan Jaringan
HSDPA 21 Mbps
Konektivitas
Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth v4.0, USB v2.0

Harga Samsung Galaxy J1

Dengan Spesifikasi yang terbilang cukup mumpuni seperti prosessor Spreadtrum, Dual-core 1.2 GHz Cortex-A7, Kamera 5 Megapiksel yang mampu menghasilkan gambar jernih dan detail, serta konektivitas jaringan HSDPA pada kedua Sim cardnya membuat Spesifikasi Samsung Galaxy J1 cocok bagi anda yang sedang mencari Smartphone yang murah dengan kualitas yang memadai. Baca Juga Samsung Galaxy Note Edge dan Samsung Galaxy A5.

Harga Samsung Galaxy J1
Galaxy J1
Rp 1.544.000

Subscribe to receive free email updates: