Spesifikasi dan harga samsung galaxy note edge

GilaTeknologi – Setelah di perkenalkan pada ajang IFA 2014 di Berlin, kini samsung akan meluncurkan produk phablet terbarunya di indonesia yaitu samsung galaxy note edge, Gadget terbaru dari samsung terbilang unik karena mempunyai layar lengkung disisi kananya, bahkan membuat kagum audiens ketika pengenalannya di Berlin. Untuk mengenal lebih jauh Phablet terbaru dari samsung mari kita kupas habis bersama-sama.

Spesifikasi dan harga samsung galaxy note edge


Desain

Samsung galaxy note edge merupakan phablet pertama yang memiliki desain yang unik pada bagian layar lengkung disisi kanannya, desain unik bukan hanya sebagai pemanis bagi Phablet baru ini tetapi mempunyai fungsi navigasi kamera dan tombol pemutar atau pause saat menonton video serta dapat menampilkan notifikasi dibagian samping Edge. Phablet terbaru samsung mengusung Layar dengan resolusi Quad HD super AMOLED (2.560 x 1.400 pixel ) yang berukuran 5,6 inci dengan dimensi 151.3 x 82.4 mm dengan tebal 8.3 dan berat 174 gram yang menjadikan phablet nyaman digenggam dengan tangan, selain itu samsung galaxy note edge memnpunyai fitur Multitouch yang mendeteksi multi jari dan fitur yang hampir sama dengan saudaranya yaitu samsung galay note 4, tambahan S Pen Stylus yang berbentuk seperti pensil yang berfungsi untuk membantu navigasi pada layar ataupun untuk menggambar.

Prosessor yang Optimal 

Samsung galaxy note edge sendiri mempunyai spesifikasi yang hampir sama dengan samsung galaxy note 4, Dimana Phablet ini dipersenjatai oleh prosesor quadcore Snapdragon 805 2,7 GHz, selain prosessor Snapdragon yang mengoptimalkan kerja Phablet ini, samsung galaxy note edge juga di bekali oleh kartu grafis Adreno 420 yang memberikan kulitas tinggi pada tampilan grafis, dan RAM yang berkapasitas 3 GB yang membuat Phablet terbaru ini semakin cepat proses Multitasking. Samsung galaxy note edge ini juga mengusung Android KitKat v4.4.4 yang dapat di upgrade ke Android 5.0 Lollipop.

Selain Prosessor yang Optimal Samsung galaxy note edge juga dibekali koneksi HSDPA 42 Mbps, HSUPA 5.76 Mbps serta koneksi jaringan 4G atau LTE yang mempermudah dan mempercepat  browsing di dunia maya. Samsung galaxy note edge juga mempunyai konektivitas Wi-Fi dual band, Wi-Fi Direct, DLNA, dan fitur Wi-Fi Hotspot serta dilengkapi perangkat Bluetooth v4.1, Infrared Port, USB ditambah USB Host dan NFC.

Kamera 

kamera Samsung Galaxy Note edge sama dengan saudaranya Note 4 yang mengusung resolusi 16 megapiksel sedangkan untuk kamera depan memiliki resolusi 3.7 Megapiksel selain resolusi kamera yang tinggi, samsung galaxy note edge juga dilengkapi dengan kemampuan smart optical image stabilizer (OIS) untuk mengurangi guncangan ketika pengambilan gambar, autofokus, LED Flash, Dual Shot, geo tagging, face and smile detection, Simlutaneous HD Video and image recording da dual video rec . Untuk Perekaman Video Phablet ini mampu merekam dengan kulaitas 2160p pada 30 frame per detik untuk kamera belakang sedangkan kamera depan dapat merekam dengan kualitas video 1080p pada 30 fps frame. 

Untuk Penyimpanan internal samsung galaxy note edge mempunyai dua tipe internal  penyimpanan yaitu berkapasitas 32 GB dan 64 GB serta menyediakan memori Eksternal menggunakan kartu Micro SD yang mencapai 64 GB. Dengan memori yang besar maka untuk penyimpanan file-file multimedia akan lebih mudah serta dengan tingginya memori dan RAM pasti membuat samsung galaxy note support dengan Game HD. Pada Kapasitas Baterai Samsung galaxy note edge mempunyai kapasitas Li-Ion 3000 mAh, dengan kapasitas baterai yang besar pada samsung galaxy note edge pasti dapat menghidupkan Phablet dalam waktu seharian. 

Untuk mengetahui spesifikasi samsunggalaxy note edge bisa di lihat tabel di bawah ini:


Galaxy Note Edge
Jaringan
2.5G (GSM/ GPRS/ EDGE) : 850 / 900 / 1800 / 1900 MHz
3G (HSPA / 42Mbps): 850 / 900 / 1900 / 2100 MHz
4G (LTE Cat 4 150/50Mbps) atau 4G (LTE Cat 6 300/50Mbps)
Prosesor
2.7 GHz Quad-Core Processor
Layar
5,6 inci (141,9 mm) Quad HD+ Super AMOLED (2.560 x 1.440 + 160)
Sistem Operasi
Android 4.4 (KitKat)
Kamera
Belakang: 16 MP AF dengan Smart OIS dengan fitur HDR (Rich tone), Selective Focus, Rear-cam Selfie, Beauty face, Virtual Tour Shot, Shot & More, Dual Camera)
Depan: 3.7 MP dengan bukaan f1.9 dengan fitur Selfie, Wide Selfie)
Fitur S Pen
Air Command (Action Memo, Smart Select, Image Clip, Screen Write), S Note, Snap Note, Direct Pen Input
Konektivitas
WiFi 802.11 a/b/g/n/ac (HT80) MIMO PCIe, NFC, Bluetooth v 4.1 (BLE,ANT+), IR LED (Remote Control), USB2.0, MHL 3.0
Sensor
Gesture, Accelerometer, Geo-magnetic, Gyroscope, RGB, IR-LED, Proximity, Barometer, Hall Sensor, Finger Scanner, UV, Heart Rate Monitoring
Memori Internal
32/ 64 GB plus slot microSD hingga 64 GB
RAM
3 GB
Dimensi
151.3 x 82.4 x 8.3 mm, 174 gram
Baterai
Li-ion 3,000 mAh, Fast Charging

Harga samsung galaxy note edge
samsung galaxy note edge tersedia awalbulan Maret 2015 (Note Edge) akan di pasarkan dengan harganya yaitu sebesar 10.999.000 . Baca juga smartphone OnePlus One

Subscribe to receive free email updates: