Tips Untuk membedakan Lensa Kamera Canon Asli dengan Palsu

Pada era sekarang ini banyak sekali beredar di pasaran barang palsu alias KW. Mulai dari sepatu, tas, hingga perangkat elektronik pun sekarang juga ada yang palsu. Tak di pungkiri sekarang tak hanya benda-benda itu saja, kini beredar kabar bahwa lensa kamera pun juga ada yang palsu besutan Canon.
Canon EF 50mm F1.8 II

Dengan beredarnya lensa palsu tersebut membuat kekhawatiran para konsumen untuk membeli lensa besutan Canon ini. Dalam situs resminya pihak Canon Amerika Serikat mengatakan bahwa untuk sekarang produk yang sering di palsukan adalah lensa EF 50mm F1.8 II. Pemalsuan produk lensa kamera diketahui setelah adanya beberapa pelanggan yang mengeluhkan kerusakan lensa dan hendak di servis. Dalam penelusurannya ternyata lensa yang hendak di perbaiki tersebut bukanlah lensa asli keluaran Canon.


Canon EF 50mm F1.8 II asli dan palsu
source image : asaltauaja[dot]com

Untuk menangani masalah ini Canon memberikan tips yakni, adanya perbedaan fisik pada lensa F1.8 II asli dan palsu, yang bisa kita bedakan dengan mengamati pada bagian mounting, terdapat logo atau merek dagang yang tertulis "CANON INC", sedangkan lensa palsu yang dijumpai memiliki merek dagang tersebut menjadi satu atau tanpa spasi " CANONINC". 

Bagi kali yang memiliki lensa Canon EF 50mm F1.8 II diharapkan kalian bisa memeriksanya apakah lensa lensa yang kalian miliki tersebut asli atau palsu. Nah ini sedikit tips untuk membedakan lensa kamera Canon asli dengan yang palsu

Subscribe to receive free email updates: