Samsung Galaxy S6 Terbaru | Harga dan Spesifikasi

Samsung galaxy S6 terbaru | Harga dan Spesifikasi – Setelah banyak rumor bahwa samsung akan mengeluarkan perangkat smartphone terbarunya yaitu Samsung Galaxy S6. Akhirnya secara resmi Samsung memperkenalkan Smartphone kelas premium yaitu samsung Galaxy S6 di ajang world Mobile Congress 2015 di Barcelona. Dengan hadirnya samsung Galaxy, seketika telah menjawab rumor yang beredar karena ponsel ini memang salah satu ponsel yang di tunggu-tunggu di tahun 2015 ini. Bahkan samsung Galaxy S6 hadir dengan desain yang berbeda dengan generasi-generasi sebelumnya, dan Spesifikasi yang di upgrade secara drastis.
samsung galaxy S6 terbaru | harga dan spesifikasi
Dapur pacu Samsung Galaxy S6

Dengan  prosessor Chipset 14nm 7420 terbarunya samsung galaxy S6 tampil lebih bertenaga yang mempunyai kecepatan (Quad-core 1.5 GHz Cortex-A53 & Quad-core 2.1 GHz Cortex-A57). Prosessor terbaru dari samsung ini juga sudah menggunakan arsitektur 64 Bit yang bertenaga tetapi sekaligus efesien.

Prosessor Exynos 720 terbaru dari samsung ini merupakan prosessor yang tecepat saat ini dibandingkan Smartphone lain yang menggunakan prosessor Qualcomm Snapdragon 810, Galaxy S6 juga ditambah dengan RAM 3GB dan GPU Mali-T760 membuat performa Smartphone flagship semakin bertenaga, untuk penyimpanan samsung galaxy S6 sedikit mengecewakan karena tidak di lengkapi dengan memory ekternal namun tidak usah bersedih karena penyimpanan internal samsung Galaxy S6 tergolong besar yaitu mulai dari versi 16GB, 32GB, dan 125GB.

Untuk sistem opersinya samsung Galaxy S6 menggunakan OS Android Lollipop 5.02 dengan sentuhan user interface TouchWiz UI. Tampilan menu samsung Galaxy S6 terbilang sama dengan smartphone yang dijual lebih murah dari samsung galaxy S6, untuk mengganti tampilan menu agar tampil beda, bisa menggunakan launcher Android yang tersedia di Google Play Store. Tidak sampai di situ Samsung juga menghadirkan fitur baru yaitu Samsung Pay yang merupakan metode pembayaran yang menggunakan sensor NFC dengan sertifikat yang di akui Visa dan MasterCard. Namun fitur ini sepertinya akan sulit di terapkan di Indonesia dan hanya akan tersedia untuk negara besar di Eropa.

Desain yang Berbeda

Samsung Galaxy S6 mempunyai desain yang terbilang berbeda dengan Generasi Galaxy S sebelumnya. Samsung Galaxy S6 berbentuk sangat tipis dengan ketebalan 6.8mm, pada bagian belakang smartphone ini dilengkapi panel kaca Gorilla Glass 4 yang membuat smartphone ini terlihat elegan. Untuk body smartphone ini berbahan logam yang membuat Galaxy S6 semakin kuat, karena berbehan metal smartphone ini mempunyai berat 138gram serta dengan dimensi total 143.4 x 70.5 x 6.8 mm

Untuk Layarnya sendiri menggunakan teknologi Super Amoled menjadikan layar paling tajam saat ini karena menggunakan resolusi sebesar 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan hingga -577 ppi. Ukuran layar yang terbilang besar 5.1 inchi sehingga gambar yang di hasilkannya dapat terlihat tajam. Layarnya juga dilengkapi dengan gorilla Glass 4 yang terdapat di layar sehingga membuat layar terlindung dari berbagai goresan dan juga anti pecah. 

Pada samsung galaxy S6 sedikit berbeda dengan generasi sebelumnya yaitu samsung Galaxy S5 yang dimana menggunakan desain tahan air, dan dibekali sertifikasi IP67. Sedangkan samsung Galaxy S6 kali ini tidak menggunakan desain tahan air ini. Namun samsung Galaxy S6 masih menggunakan fitur Fingerprint ( sensor sidik jari ) yang dapat menjadi verifikasi pembayaran paypal dan meningkatkan segi keamanan Galaxy S6. 

Pada bagian belakang samsung galaxy S6 mempunyai desain ( unbody) baterai dan body  tidak dapat di copot. Walaupun baterai Galaxy S6 ini tidak dapat dicopot tetapi samsung memberikan fitur wireless charging yang mempermudah mengisi baterai 2550 Mah. Smart stay, Smart pause ,Smart scroll, S-Voice, Air gesture dan penyimpanan Cloud OneDrive sebesar 115GB selama 2 tahun.

Konektivitas Terbilang Lengkap

Dalam segi koneksi Galaxy S6 bisa di bilang lengkap karena smartphone flagship ini sudah mendukung jaringan LTE Cat.6 dengan kecepatan 300 Mbps. Untuk konektivitas tambahan ponsel ini di lengkapi Bluetooth V4.1 dengan dukungan A2DP, LE , apt-X, dan sudah di sediakan NFC dan Port Infrared sebagai remote perangkat elektronik. Ponsel ini hanya mendukung 1 Sim Card berbentuk Nano-Sim yang bisa anda masukan pada bagian bazel samsping.

Untuk koneksi wirelessnya sendiri sudah mendukung Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, serta dual-band dengan fitur Wi-Fi Direct, Wi-Fi hotspot, dan dilengkapi pula dengan port microUSB v2.0 yang mendukung MHL 3TV-out dan USB-OTG. Galaxy S6 juga tersedia GPS yang di lengkapi dengan teknologi A-GPS, Glonass, dan Beidou yang dapat menentukan lokasi anda dengan akurat.

Kamera 16 Megapixel 

Untuk kamera utama Samsung galaxy S6 menggunakan resolusi 16 megapiksel yang membuat hasil foto anda akan terlihat lebih detail serta dengan padu padankan dengan teknologi OIS (optical image stabilization), auto fokus, LED flash, dan Aperture besar yitu f/1.9. 

Dengan dukungan teknologi OIS anda dapat membidik suatu objek tanpa takut hail foto blur, kemudaian Apeture f/1.9 yang besar membuat anda dapat mengambil foto walaupun dalam kondisi Low Light. Serta dapat merekam video UltraHD 4K dengan resolusi 2.160p dengan kecapatan 30fps dan didukung mode rekaman HDR dan dual video recording.

Untuk kamera depan Galaxy S6 di bekali dengan resolusi 5 megapiksel dan memiliki fitur wide angel, yang pasti akan membuat foto selfie anda akan lebih terlihat tajam dan jernih, kamera ini juga dapat merekam video Full HD 1080p dan juga dapat menerima panggilan video call.
samsung galaxy S6 terbaru | harga dan spesifikasi

Harga Samsung Galaxy S6

Dengan spesifikasi yang baru seperti prosessor Exynos 7420 fabrikasi 14nm yang membuat kinerja prosessor semakin cepat, Layar super AMOLED yang memiliki kepadatan piksel 577ppi serta kamera berbukaan lebar membuat  Samsung Galaxy S6 akan banyak diminati, untuk harganya  samsung galaxy S6 terbaru dibanderol :

Rp. 11 juta untuk versi 16GB 

RP. 12,4 juta untuk versi 64GB

RP. 13,8 juta untuk versi 128GB 

Semua harga tersebut hanya berlaku untuk perangkat Galaxy S6 yang akan di jual pada wilayah Eropa, Untuk daerah Asia Tenggara, termasuk indonesia belum diketahui skema harganya. Baca juga Samsung Galaxy A3 dan Samsung Galaxy Note Edge

Subscribe to receive free email updates: